Daftar Sirkuit MotoGP di Tahun 2021

Daftar Sirkuit MotoGP di Tahun 2021

Beberapa Sirkuit MotoGP 2021 Terancam Gagal, Sirkuit MotoGP Indonesia Dapat Jadi Tuan Rumah?

Pengetahuanku.com – Beberapa sirkuit MotoGP 2021 terancam gagal sebab wabah Covid-19, sirkuit MotoGP Indonesia bisa saja tuan-rumah? Di akhir Januari, kalender MotoGP 2021 harusnya telah dipastikan kejelasannya.

Perputaran MotoGP Amerika Serikat Austin dan Argentina, yang direncanakan berjalan tengah April peluang diurungkan sebab kondisi genting virus Corona.

Tetapi informasi sah dari pelaksana harus selekasnya datang.
Pada waktu itu, Rencana B Dorna Sports akan dikerjakan, perputaran ganda di MotoGP Qatar (28 Maret dan 4 April) dan MotoGP Portugal di sirkuit Portimao susul (25 April).

Tetapi, harus disaksikan apa sirkuit MotoGP Qatar akan terbuka untuk pemirsa. Peluang, kita akan menyaksikan terbanyak seribu penggemar di tribune.

Susah sekarang ini untuk meramalkan Grand Prix, sebab infeksi bertambah secara mencolok di sejumlah negara. Harus dibicarakan apa karavan MotoGP segera dapat datang di situ pada musim luruh, banyak tergantung pada kampanye vaksinasi di penjuru dunia.

Untuk tutupi kekurangan ini, Dorna Sport merencanakan landing untuk pertamanya kali di Rusia, di sirkuit Igora Drive dekat St. Petersburg. Dalam masalah ini Michelin akan minta test penyiapan untuk mengetes kompon itu.

Seperti yang berlangsung di tahun 2020 untuk MotoGP Portugal di sirkuit internasional Portimao. Ingat kedekatannya dengan KymiRing, jaraknya cuman 400 km, jadi harus diselenggarakan di muka GP Finlandia.

Grand Prix Argentina, di lain sisi, akan diundur dengan tanda pertanyaan ke musim luruh selanjutnya, sekalian menanti perkembangan wabah. Tanpa ada MotoGP Amerika Serikat di Austin Texas, automatis MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo akan luruh.

Nyaris dapat ditegaskan kita akan selekasnya mempunyai kalender sah MotoGP 2021 yang baru, walau cuman prediksi. Kenyataannya, pelaksana mempunyai waktu 90 hari saat sebelum mereka bisa mengonfirmasi atau menggagalkan kerja sama kontrak sirkuit selaku host MotoGP dengan Dorna

Indonesia Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Beberapa sarana pendukung untuk penyelenggaraan moment internasional MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), siap bekerja pada Juli tahun depannya. Sarana itu berbentuk peluasan terminal, peningkatan sarana ekspedisi, dan ekstensi runway di

Lapangan terbang Internasional Zainuddin Abdul Madjid.
Deputi I Sektor Infrastruktur, Energi dan Investasi Kepala Staff Kepresidenan (KSP) Febry C. Tetelepta menjelaskan ada beberapa infrastruktur yang harus tetap dikebut penyelesaiannya sekarang ini.
“Semua harus selesai, MotoGP Mandalika harus kita sukseskan bersama,” tutur Febry di Jakarta, Kamis (10/12), diambil dari situs sah KSP.

Ia mengatakan, jalan bypass dari Lapangan terbang Internasional Zainuddin Abdul Madjid sampai ke Teritori Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika sejauh 17 Km harus habis pada Agustus 2021.
Pemerintahan pusat, kata Febry, terus akan memantau langsung perubahan pembangunan KEK Mandalika sampai dapat on time.

“Di awal November tempo hari kami lakukan lawatan untuk pantauan dan penilaian untuk pastikan project ini berjalan dengan baik,” tutur Febry berkaitan kunjungannya ke KEK Mandalika 4 November kemarin.

Adapun dalam lawatan itu realisasi pembangunan Jalan Teritori Spesial (JKK) atau sirkuit berjalan di atas sasaran.

Beberapa infrastruktur yang telah terjaga di teritori ini salah satunya jalan batas barat, mushola, Kuta Beach Park, pusat pemantauan tempat pantai atau Balawista, Bazaar Mandalika dan sentral parkirkan yang bisa menjadi etalase UMKM NTB. Sedang untuk pembebasan tempat ditarget usai dalam kurun waktu dekat.

“KSP lagi bekerja dalam pastikan penuntasan pembebasan tempat, dan memberikan fasilitas dengan stakeholder berkaitan untuk menolong proses pemercepatan penuntasan itu,” tutur Febry.

Febry menambah, moment MotoGP 2021 di Mandalika diinginkan dapat mengangkat bidang pariwisata sesudah wabah Covid-19.Awalnya, waktu pengesahan Teritori Mandalika selaku teritori tujuan rekreasi pada Oktober 2017, Presiden Joko Widodo mengharap teritori Mandalika dapat mengangkat perkembangan ekonomi di wilayah itu.

Sirkuit Mandalika jadi satu dari 3 sirkuit cadangan di kalender MotoGP 2021 kedepan. Diinginkan MotoGP Indonesia 2021 dapat masuk kalender khusus MotoGP dan pembangunan sirkuit usai sama sasaran yang sudah diputuskan pemerintahan.

Sekarang kesempatan MotoGP Indonesia terwujud semakin terbuka sesudah MotoGP Ceko memutus keluar dari kalender MotoGP 2021. Berarti Indonesia bersama Portugal dan Rusia berkesempatan gantikan Ceko di MotoGP 2021.