Panduan Memilih Pakaian Bayi

Panduan Memilih Pakaian Bayi

Tidak Boleh Sembarangan! Ini Dia Panduan Memilih Pakaian Bayi

Apakah anda akan menjadi orang tua dalam waktu dekat? Atau anda sedang menunggu kehadiran adik atau keponakan yang akan lahir? Memikirkan bayi, pasti terbayang aksesoris serta beragam pakaian dan perlengkapan bayi yang menggemaskan.

Sayangnya, tidak semua perlengkapan bayi tersebut bisa dan cocok untuk para bayi, loh. Ingat, bayi masih memiliki kulit sensitif. Untuk itu, jangan sembarangan memilih fashion bayi, ya! Agar tidak salah kaprah, berikut panduan memilih pakaian bayi yang dianjurkan.

Ketahui Kebutuhan Bayi

Bayi, terutama yang baru lahir memiliki kebutuhan yang sedikit berbeda ketika mereka sudah mulai tumbuh dan berkembang. Pada umumnya, bayi baru lahir membutuhkan popok kain lebih banyak. Sebab, sangat jarang sekali bayi baru lahir langsung menggunakan pampers.

Jadi, jangan salah membeli jumlah pakaian bayi. Usahakan membeli jenis yang lebih diperlukan dalam jumlah lebih banyak. Tentu saja, anda juga harus membeli perlengkapan pakaian lainnya. Seperti pakaian sehari-hari atau pakaian tidur para bayi.

Bahan Dasar

Nah, hal yang tak kalah pentingnya adalah bahan dasar dari pakaian yang akan digunakan para bayi. Seperti yang kita bahas di atas, bahwasanya kulit bayi sangat sensitif. Jadi, usahakan menggunakan bahan pakaian yang tidak menimbulkan alergi.

Perhatikan juga apakah bahan tersebut bersifat menyerap keringat atau tidak? Sebab, jika keringat bayi tidak terserap dengan baik maka akan menyebabkan iritasi kulit. Ciri-cirinya adalah kemerahan dan terlihat bintik-bintik kecil. Bayi juga terlihat gelisah, menggaruk dan menangis.

Keamanan dan Kenyamanan

Bayi juga sama dengan orang dewasa. Mereka membutuhkan pakaian yang cocok. Yang pastinya nyaman untuk mereka gunakan. Nyaman di sini berhubungan dengan model dan tata cara menggunakannya.

Bahkan, kualitas pakaian juga menjadi faktor nyaman atau tidaknya digunakan oleh bayi. Misalnya baju yang memiliki model rumit. Pasti bayi langsung rewel saat anda mencoba menggunakannya. Apalagi jika pakaian tersebut panas ketika digunakan.

Kita sendiri menggunakan baju yang panas pasti tidak nyaman dan gerah, kan? Nah, jangan sampai memakaikan pakaian seperti itu kepada bayi, ya.

Ukuran Pakaian Bayi

Hal lainnya yang juga wajib diperhatikan adalah ukuran pakaian tersebut. Terkadang patokan saat membeli, baik secara online atau offline tidak terlalu pas. Soalnya, semua bayi tidak tumbuh dengan kurva yang sama.

Jadi, ketika sang penjual menyatakan pakaian tersebut bisa dipakai oleh bayi dengan rentang ukuran tertentu, tetap pastikan apakah benar-benar, pas? Caranya mudah, kok. Coba ukur panjang badan, lengan hingga kaki bayi. Sebab, ukuran ini biasa tersedia saat anda berbelanja, terutama saat menggunakan metode online.

Dengan panduan memilih pakaian bayi ini, diharapkan anda bisa memilih dan menemukan pakaian bayi yang tepat. Selamat berbelanja!